Galeri Foto

Pemberantasan buta karena katarak kembali dilakukan di Jawa Timur dan kali ini dilaksanakan di Tulungagung. Bakti sosial ini dilaksanakan pada tanggal 10-12 November 2017. Skrining (seleksi) pasien dilakukan pada hari jumat (10/11) dan sabtu pagi (11/11), operasi juga dilakukan pada hari sabtu. Perdami Jatim menerjunkan empat orang operator dan tiga orang anggota Perdami muda. Operator tersebut antara lain dr. Budi Surahman Sp.M, dr. Dian Arum Sp.M, dr. Aquirina Caesari P Sp.M dan dr. Yasin Fadillah Sp.M, anggota muda dr. Marisca, dr. Yoga dan dr. Afif. Asisten operasi dibantu oleh tim medis yang berpengalaman Pak Budi Hanggoro, Ibu Wiwik, Ibu Tri dan Sular. Sirkulator dibantu oleh Hendra, Mas Yanuar dan staf petugas setempat.

Persiapan Sebelum Operasi: Kami Siap Memberantas Buta Katarak di Jatim 

Operasi dimulai jam 09.00 dan berakhir 16.00 dengan 50 pasien katarak yang telah dilakukan skrining sebelumnya. Hari minggu 12 November 2017 dilakukan pemeriksaan paska operasi. 

Sejenak berfoto Bersama Anggota Perdami Jatim dan Staf Puskesmas Karangrejo Tulungagung 

Dengan kerjasama yang baik dari Dinas Kesehatan Tulungagung, Puskesmas dan Perdami Jatim acara ini dapat berlangsung lancar. Kedepan semoga kerjasama untuk memberantas kebutaan karena katarak dapat dilaksanakan dengan secara berkelanjutan di Tulungagung. (red)

 

Login

Register

You need to enable user registration from User Manager/Options in the backend of Joomla before this module will activate.